-->

Cara Membuat Tutup Galon dari Kain

Cara Membuat Tutup Galon dari Kain - Galon merupakan salah satu wadah air minum yang banyak digunakan saat ini, karena dengan galon kita dapat mudah untuk mengisi ulang ketika habis. Salah satu cara agar galon di rumah menjadi lebih menarik adalah dengan dipasangi tutup galon yang terbuat dari kain.

Dengan adanya tutup galon ini selain dapat membuat suasana menjadi menarik, juga melindungi galon dari debu dan kotoran yang menempel. Kali ini kita akan memberikan beberapa tutorial tentang cara membuat tutup galon dari kain yang dapat kamu praktekkan sendiri di rumah.

1. Persiapan Alat dan Bahan
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat tutup galon ini antara lain:
- Kain
- Benang
- Mesin Jahit
- Alat Ukur Menjahit
- Bolpen atau Pensil
- Gunting

2. Tentukan Konsep yang diinginkan
Hal selanjutnya adalah dengan menentukan konsep yang ingin dibuat, apakah model yang biasa atau bentuk lainnya. Pastikan konsep tersebut mudah untuk dikerjakan nantinya, agar hasil yang didapatkan maksimal. Untuk memudahkan kamu dapat menggambarnya terlebih dahulu di kertas atau yang lain.

3. Buat Pola Sesuai dengan Konsep
Selanjutnya gambarlah pola di kain yang sudah disiapkan sesuai dengan konsep yang diinginkan. Untuk menggambar pola kamu dapat menggunakan bolpen atau pensil. 

4. Lakukan Pemotongan
Setelah pola sudah terbentuk, lakukan pemotongan di bagian yang tidak digunakan. Pastikan pemotonnya rapi. Untuk memotongnya sendiri kamu dapat gunakan gunting biasa.

5. Lakukan Penjahitan
Setelah semua bagian sudah dipotong, langkah selanjutnya adalah menyatukan masing - masing bagian agar menjadi tutup galon. Untuk menyatukannya dapat menggunakan teknik jahit. Gunakan mesin jahit untuk mempermudah proses penjahitan serta hasil yang didapatkan rapi dan kuat.

Baca Juga:

6. Rapikan
Proses terakhir adalah dengan proses perapian. Jika terdapat sisa - siaa benag kamu dapat memotongnya, jika ingin lebih rapi lagi kamu dapat melakukan pengobrasan menggunakan mesin obras.

Cara Membuat Tutup Galon dari Kain
Cara Membuat Tutup Galon dari Kain


Bagaimana mudah kan? Kamu dapat berkreasi sesuai dengan tema yang diinginkan. Itulah beberapa cara membuat tutup galon dari kain, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips membuat sarung galon dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel