-->

Cara Membuat Tirai Pintu dari Benang dan Tali Rafia

Cara Membuat Tirai Pintu dari Benang dan Tali Rafia - Tirai merupakan salah satu aksesoris pintu yang biasa digunakan, dengan menggunakan tirai ini akan membuat tampilan pintu anda lebih bagus. Saat ini banyak sekali jenis tirai yang sudah beredar di pasaran. Namun jika kamu ingin membuat kreasi tirai dapat mengikuti beberapa tutorial berikut ini.

Kali ini kita akan memberikan tutorial tentang cara membuat tirai pintu dari benang dan tali rafia yang dapat kamu praktekkan.

1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah pertama yaitu dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat tirai pintu ini antara lain:
- Tali Rafia
- Benang
- Gunting
- Peniti

2. Tentukan Konsep Tirai
Pastikan sebelum memulai proses pembuatan, konsep yang akan dibuat harus disiapkan terlebih dahulu. Salah satu contoh konsep yang dapat kamu gunakan adalah dengan menyerut tali rafia, kemudian mengikatnya dengan benang.

3. Pengukuran Pintu
Langkah berikutnya kamu harus melakukan pengukuran pintu yang akan dibuatkan tirai ini.

4. Serut Tali Rafia
Setelah tali rafia sudah dipotong, ikatkan masing - masing benang di bagian atas pintu. Kemudian serut menggunakan peniti. Usahakan hasil serutan tersebut rapi dan halus, teknik ini sama seperti saat pembuatan kemoceng dari tali rafia yang sudah pernah kita bahan sebelumnya.

5. Proses Penyusunan
Setelah rafia sudah diserut semua, langkah berikutnya adalah proses penyusunan. Apabila kamu ingin membuat tirai menjadi warna - warni, maka susunlah rafia tersebut secara selang - seling. Ikatlah rafia yang sudah diserut di benang yang sudah disiapkan sebelumnya.

Baca Juga:

6. Tirai Benang Sudah Siap di Pasang
Jika tirai sudah jadi, kamu dapat langsung memasang di pintu yang diinginkan dengan cara mengaitkan benangnya di paku bagian atas pintu.

Cara Membuat Tirai Pintu dari Benang dan Tali Rafia
Cara Membuat Tirai Pintu dari Benang dan Tali Rafia


Nah itulah beberapa tutorial tentang membuat tirai pintu dari benang dan tali rafia, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips pembuatan tirai paling mudah untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel