-->

Ini Cara Plester Dinding Hebel Untuk Pemula

Ini Cara Plester Dinding Hebel Untuk Pemula - Salah satu bahan untuk membuat dinding adalah dari bata ringan atau hebel. Jika kamu bingung bagaimana caranya untuk plester dinding hebel berikut ini adalah informasinya. Kali ini kita akan memberikan beberapa tutorial tentang plester dinding hebel yang cocok untuk pemula.

Untuk memplester dinding hebel ini membutuhkan beberapa alat dan bahan antara lain:
- Semen
- Pasir
- Air
- Ember
- Cetok
- Kertas Semen
- Selang Ukur
- Jidar
- Benang
- Roskam

1. Lakukan Pengukuran
Agar hasil plesteran lurus, maka lakukan pengukuran terlebih dahulu. Untuk melakukan pengukuran ini adalah dengan menggunakan selang ukur. Selanjutnya pasanglah benang di bagian yang akan diaplikasikan plesteran.

2. Buatlah Adukan
Setelah itu buatlah adukan yang nantinya digunakan memplester dinding hebel. Pastikan komposisi pasir, semen dan air pas.

3. Siram Dinding Hebel dengan Air
Sebelum di pasangi adukan, siramlah dulu dinding hebel tersebut dengan air. Tujuannya adalah untuk menghilangkan kotoran yang menempel dan semen yang dipasang dapat melekat kuat di dinding hebel tersebut.

4. Tempelkan Adukan di Dinding Hebel
Setelah semua tahapan diatas sudah dilakukan, langkah berikutnya adalah dengan menempelkan adukan tersebut di dinding. Untuk menempelkannya dapat menggunakan bantuan cetok, caranya adalah dengan menaruh adukan di cetok kemudian melemparkannya ke arah dinding hebel, maka secara otomatis adukan tersebut menempel di dinding hebel tersebut.

5. Ratakan Menggunakan Jidar
Selanjutnya ratakan adukan yang sudah menempel di dinding hebel menggunakan jidar. Jika terdapat adukan yang terlalu tinggi otomatis akan jatuh kebawah. 

6. Haluskan Plesteran Menggunakan Roskam
Dinding sudah rata, namun permukaannya tentunya belum halus. Untuk menghaluskan plesteran dinding hebel alat yang dapat kamu gunakan adalah roskam.

Baca Juga:

7. Ulangi Langkah Tersebut di Bagian Lainnya
Jika semua tahapan sudah dilakukan, kamu dapat mengulangi teknik tersebut di bagian dinding hebel lainnya.

Ini Cara Plester Dinding Hebel Untuk Pemula
Ini Cara Plester Dinding Hebel Untuk Pemula


Demikian informasi mengenai cara plester dinding hebel untuk pemula, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tutorial plester dinding bata ringan dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel