-->

Cara Memperbaiki DVD Player yang Muncul No Disc Saat di Nyalakan

Cara Memperbaiki DVD Player yang Muncul No Disc Saat di Nyalakan - DVD player merupakan sebuah alat elektronik yang berfungsi untuk memainkan DVD dengan mudah. Alat ini sangatlah praktis apabila kita mempunyai kaset DVD. Karena kita hanya cukup memasukkan kaset DVD ke dalam DVD player saja maka kita sudah dapat menikmati isi yang terdapat di dalamnya. 

Namun dengan perkembangan teknologi, peralatan ini sudah mulai ditinggalkan karena saat ini televisi sudah dilengkapi dengan input USB maupun HDMI sehingga ketika ingin menonton film cukup menggunakan USB ataupun HDMI saja. Namun apabila anda masih menggunakan DVD player sebagai pemutar kaset DVD dan mempunyai permasalahan No Disc saat dinyalakan, maka tutorial berikut ini bisa anda coba lakukan untuk memperbaikinya agar dapat berfungsi secara normal kembali.

Beberapa langkah dalam memperbaiki DVD player muncul No Disc saat di nyalakan:


1. Tegangan yang Tidak Stabil
DVD player membutuhkan aliran listrik agar dapat menyala, namun apabila tegangan yang masuk ke dalam seluruh komponen tidak stabil bisa juga menyebabkan DVD player tersebut muncul No Disc. Mak dari itu pastikan tegangan saat menyalakan DVD player tidak kurang dari 4,5 Volt.

2. Periksa Optic DVD Player
Di dalam DVD Player terdapat optic yang berfungsi untuk membaca isi dari kaset tersebut, Apabila terdapat kerusakan di bagian ini maka biasanya akan muncul No Disc, karena optic tersebut tidak berhasil membaca dari isi kaset. Tanda apabila optic bekerja adalah muncul sinar berwarna merah.

3. Cek Kaset DVD Apakah Berputar Atau Tidak
Langkah berikutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan mengecak kaset yang sudah dimasukkan ke da;lam DVD player apakah berputar atau tidak. Jika kaset DVD tersebut tidak berputar anda bisa menyemprotkan cairan pembersih khusu DVD player, anda dapat membelinya di toko elektronik terdekat.

4. Periksa Jenis Kaset
Hal yang lain yang dapat menimbulkan DVD player muncul no disc adalah lketidak sesuaian jenis kaset dengan DVD plater yang anda gunakan. Misalnya DVD player anda hanya support untuk memainkan kaset jenis DVD namun yang anda masukkan adalah jenis kaset CD. Maka hal ini bisa juga membuat DVD player muncul No Disc.

Baca Juga:

5. Cek Kondisi Kaset
Kaset DVD apabila sudah dipakai terus menerus akan menglami kerusakan, nah kerusakan kaset ini juga dapat menimbulkan No Disc saat di mainkan. Oleh karena itu sebelum memainkan kaset tersebut perhatikan kondisi kaset apakah masih dalam kondisi baik atau tidak.]

Cara Memperbaiki DVD Player yang Muncul No Disc Saat di Nyalakan
Cara Memperbaiki DVD Player yang Muncul No Disc Saat di Nyalakan


Demikian informasi mengenai cara memperbaiki DVD player yang muncul No Disc saat dinyalakan, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang kumpulan cara perbaikan DVD player bagi pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel