-->

Cara Menambal Mainan Kuda Karet yang Bocor Menggunakan Lem

Cara Menambal Mainan Kuda Karet yang Bocor Menggunakan Lem - Saat ini mainan anak - anak ada banyak sekali, salah satunya adalah mainan kuda karet ini. Mainan jenis ini terbuat dari bahan karet sehingga ketika digunakan tidak membahayakan bagi anak - anak.

Mainan ini juga dapat mengalami kerusakan salah satunya adalah terjadinya kebocoran. Banyak sekali penyebab kebocoran mainan kuda karet ini salah satunya adalah terkena benda yang tajam. Apabila sudah bocor artinya tidak dapat dimainkan lagi, namun jangan buru - buru untuk membuang mainan tersebut, anda dapat mencoba untuk memperbaikinya dengan cara melakukan pengeleman.

Kali ini kita akan  memberikan beberapa langkah untuk menambal mainan kuda karet yang bocor menggunakan lem.

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah awal siapkan dulu alat dan bahan yang dibutuhkan untuk menambal mainan kuda karet yang bocor ini antara lain:
- Mainan Kuda Karet
- Pompa Angin
- Lem Korea
- Mainan Karet Bekas
- Gunting

2. Mencari Titik Kebocoran
Jika anda mengalmi kesulitan dalam mencari dimana titik terjadinya kebocoran, maka isikan angin ke dalam mainan tersebut kemudian cek bagian mana yang keluar angin, maka itulah titik kebocorannya. Jika masih sulit untuk menemukannya, cobalah menggunakan air caranya masukkan mainan kuda karet yang sudah diisi angin ke dalam wadah yang berisi air. Apabila terdapat gelembung di bagian itu, maka dipastikan itulah titik terjadinya kebocoran.

3. Proses Penambalan
Jika semua hal diatas sudah dilakukan, langkah berikutnya adalah proses penambalan. Dalam proses ini adalah bagian yang penting sekali.  Ambil mainan karet bekas yang sudah tidak terpakai, lakukan pemotongan sesuai dengan kebutuhan. Kamudian pasangkan tambalan tersebut ke titik terjadinya kebocoran, jika sudah pas berikan lem korea yang sudah disiapkan sebelumnya.

4. Diamkan Sebentar
Agar hasil pengeleman maksimal, diamkan sebentar. Anda juga dapat menekan hasil tambalan tersebut menggunakan tangan atau benda yang berat, hal ini bertujuan agar lem dapat menempel secara baik dan kuat.

Baca Juga:

5. Selesai
Setelah melakukan proses penambalan mainan kuda karet itu selesai, anda dapat mengisinya dengan udara lagi menggunakan pompa angin.

Cara Menambal Mainan Kuda Karet yang Bocor Menggunakan Lem
Cara Menambal Mainan Kuda Karet yang Bocor Menggunakan Lem


Demikian informasi mengenai cara menambal mainan kuda karet yang bocor  menggunakan lem, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips mengatasi mainan balon yang bocor dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel