-->

3 Kelebihan Kayu Meranti yang Perlu Anda Ketahui

Salah satu jenis kayu yang biasa digunakan untuk konstruksi bangunan adalah kayu meranti. Ciri kayu ini mempunyau permukaan yang merah mudah pecat, berat kayu ini mulai dari ringan hingga sedang. Kayu jenis ini sangat kuat untuk menopang bangunan sehingga tidak jarang kebanyakan kayu ini digunakan untuk pembuatan rumah.

Kayu jenis ini mempunyai banyak keunggulan, namun kali ini kita akan memberikan 3 keunggulan kayu meranti antara lain sebagai berikut:

1. Pengeringan yang Cepat
Proses pengeringan kayu merupakan salah satu proses yang harus dilakukan sebelum kayu tersebut diolah untuk membuat berbagai keperluan. Masing - masing jenis kayu mempunyai waktu yang berbeda - beda dalam proses pengeringan ini ada yang cepat dan juga lambat. Namun kayu meranti ini mempunyai waktu pengeringan yang cepat. Untuk mengeringkan kayu jenis ini juga mudah yaitu bisa menggunakan cara alami dengan memanaskan dibawah sinar matahari langsung atau bisa juga menggunakan oven. Baca Juga: Cara Membuat Meja Printer dari Kayu

2. Sangat Kuat Untuk Menopang Bangunan
Jika anda sedang mencari jenis kayu yang kuat menopang beban yang berat, maka kayu meranti adalah pilihannya. Kekuatan kayu ini juga dipengaruhi oleh usia kayu itu sendiri semakin tua maka kekuatannya akan semakin bertambah.

3 Kelebihan Kayu Meranti yang Perlu Anda Ketahui
3 Kelebihan Kayu Meranti yang Perlu Anda Ketahui


3. Mudah di Bentuk
Salah satu keunggulan kayu meranti ini juga mudah sekali dibentuk. Jadi dengan menggunakan kayu jenis ini kita tidak kesulitan dalam proses pengerjaan nantinya. Baca Juga: Membuat Rak Buku dari Papan Kayu

4. Tahan Terhadap Suhu
Kebanyakan kayu sangat tidak tahan terhadap suhu akibatnya penyusutan itupun terjadi. Namun tidak begitu dengan kayu meranti ini. Karena kayu ini mempunyai tekstur yang kuat sehingga dapat menahan suhu panas yang dapat menyusutkan kayu.


Tentunya masih banyak lagi kelebihan kayu meranti ini. Demikian informasi mengenai 3 kelebihan kayu meranti untuk bangunan, diharapkan dapat menambah wawasan anda tentang tips pemilihan kayu yang cocok untuk bangunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel