-->

Cara Melepas Seal Oli di Traktor yang Benar

Traktor merupakan salah satu alat pertanian yang memiliki banyk manfaat. Dengan hadirnya traktor ini pekerjaan pertanian akan lebih mudah. Traktor ini terdapat banyak sekali komponen yang terdapat di dalamnya sehingga dapat berjalan secara normal. Salah satu hal yang harus dilakukan bagi anda pemilih traktor adalah perawatan, banyak sekali jenis perawatan traktor ini salah satunya adalah seal oli. Bagian ini berperan penting agar menjaga oli yang terdapat di dalamnya tidak keluar.

Karena apabila terdapat kebocoran maka akibatnya oli mudah habis dan akan membahayakan mesin traktor anda. Bentuk seal ini bulat dan terbuat dari bahan karet, oleh karena itu mudah sekali terbakar jika terkena panas berlebih. Biasanya penyebab kebocoran ini diakibatkan oleh sifat elastisanya yang sudah berkurang sehingga tidak dapat bekerja secara maksimal. 


Jika anda sedang mencari cara melepas seal oli traktor yang benar berikut ini adalah informasinya, kali ini kita akan memberikan beberapa langkah dalam melepas seal oli traktor khusus untuk pemula.

1. Siapkan Alat dan Bahan
Pertama siapkan dulu semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk melepas seal oli ini antara lain:
- Obeng
- Puller Oil Seal Remover

2. Cari Letak Seal
Langkah berikutnya cari dimana letak seal itu berada, karena letak seal ini berpengaruh terhadap alat yang nantinya digunakan. Karena apabila letak seal berada di kedalaman yang sulit maka tentunya kita dapat menggunakan obeng namun harus menggunakan alat puller oil seal remover. Baca Juga: Langkah Mudah Melepas Baut L yang Sudah Aus

3. Proses Pelepasan
Jika letak sudah diketahui, lanjut ke proses pelepasan seal ini. Untuk melepas menggunakan obeng, pastikan anda melapisi obeng tersebut dengan lakban agar obeng tersebut tidak menggores komponen yang lain. Baca Juga: Tips Mudah Cara Melepas Velg Kaleng

Untuk melepas seal oli traktor ini harus menggunakan alat yang sesuai dengan jenis dan letak seal tersebut. Selain itu anda harus mengusai tekniknya, apabila anda merasa kesulitan dalam membuka seal oli traktor maka sebaiknya mintalah bantuan orang yang sudah berpengalaman untuk memperbaiki kebocoran seal traktor tersebut.

Cara Melepas Seal Oli di Traktor yang Benar
Cara Melepas Seal Oli di Traktor yang Benar


Demikian informasi mengenai cara melepas seal oli traktor yang benar, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pelepasan seal trakor yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel