-->

Teknik Pengecoran di dalam Air Sistem Karung

Dalam melakukan pengecoran di dalam air tentunya berbeda dengan di daratan. Karena pengecoran di dalam air ini membutuhkan teknik khusus agar pengecoran berhasil dan hasilnya maksimal. Inti dari pengecoran adalah menuangkan adukan cor ke dalam area yang sudah ditentukan, namun terasa berbeda dan sulit karena lokasi pengecoran tersebut berada di dalam air.

Kali ini kita akan memberikan beberapa tips untuk melakukan pengecoran di dalam air yang dapat anda ikuti langsung. Dalam tutorial kali ini teknik yang kami gunakan adalah menggunakan sistem karung, memang dalam melakukan pengecoran di dalam air ini ada beberapa teknik seperti menggunakan pipa tremi, katup hydro dan lain sebagainya. Baca Juga: Kumpulan Cara Memperbaiki Dispenser Bocor

Untuk melakukan pengecoran di dalam air menggunakan karung langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Buat Adukan
Buatlah adukan dulu seperti pengecoran pada umumnya, bahan - bahan untuk membuat adukan ini terdiri dari semen, pasir dan air. Namun karena letak pengecoran ini berada di dalam air, maka anda perlu menambahkan semen portland 10 persen agar terhidar dari berkurangnya komposisi bahan akibat larut di dalam air.

2. Tentukan Area Pengecoran
Setelah itu tentukan area pengecoran, pastikan bahwa area tersebut dalam kondisi baik dan tidak ada penghalang yang dapat menggangu proses pengecoran nantinya.


3. Siapkan Karung
Karung ini berguna untuk wadah adukan cor sebelum di letakkan ke area yang sudah ditentukan.

4. Masukkan Adukan ke dalam Karung
Setelah adukan selesai dibuat, selanjutnay masukkanlah adukan - adukan tersebut ke dalam karung.

5. Tata Karung di Area yang Sudah ditentukan
Kemudian atur karung - karung tersebut di posisi yang sudah ditentukan, pastikan posisinya baik agar menjadi konstruksi kuat.

6. Ulangi Langkah Tersebut ke Seluru Area Pengecoran
Ulangi langkah diatas pada bagian lainnya. Baca Juga: Cara Mudah Menambal Talang Air yang Bocor dengan Styrofoam

Teknik pengecoran di dalam air sistem karung ini paling mudah dikerjakan, namun dari segi biaya yang dikeluarkan sangatlah besar. Oleh karena itu sebelum anda memutuskan ingin menggunakan teknik tertentu, konsultasikan dengan orang yang sudah berpengalaman dalam bidang pengecoran khusunya di dalam air.

Teknik Pengecoran di dalam Air Sistem Karung
Teknik Pengecoran di dalam Air Sistem Karung


Demikian informasi mengenai teknik pengecoran di dalam air sistem karung, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips melakukan pengecoran di dalam air.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel