-->

Petunjuk Cara Charger UPS Agar Tidak Mudah Rusak

UPS merupakan salah satu komponen elektronik yang berfungsi sebagai penyimpan daya sementara ketika pasokan listrik padam. Hal ini bertujuan untuk mecegah kerusakan alat elektronik tersebut karena mati secara tiba - tiba. Kebanyakan alat ini dipasang di komputer, kaerena komputer rawan rusak jika mati secara tiba - tiba, apalagi jika anda sedang mengerjakan tugas atau pekerjaan menggunakan komputer yang belum selesai namun tiba - tiba komputer tersebut mati maka data tersebut akan hilang kan.

Dengan menggunakan UPS ini kita dapat menyimpan dan mematikan komputer secara baik ketika listrik sedang padam. Namun untuk menggunakan UPS ini anda perlu mengetahui beberapa hal salah satunya adalah pengecasan. Berikut ini beberapa tips untuk charger UPS agar tidak mudah rusak yang dapat and ikuti. Baca Juga: Cara Merapikan Charger Hp dengan Wadah Khusus

1. Pilihlah Ruangan Pengecasan
Untuk mengecas UPS ini pilihlah ruangan yang mempunyai ventilasi dan sirkulasi yang baik

2. Pilihlah Jenis Charger yang Sesuai
Gunakan charger UPS yang sesuai dengan rekomendasi produsen UPS tersebut.

3. Baca Buku Pedoman Penggunaan
Biasanya jika anda membeli UPS baru sudah dilengkapi dengan buku pedoman penggunaan, anda bisa membacanya terlebih dulu agar tahu tentang cara perawatan dan pengisian daya sesuai dengan rekomendasi produsen.


4. Perhatikan Suhu UPS
Untuk proses pengecaan UPS ini juga harus memerhatikan suhunya, karena apabila suhu sedang tinggi dan anda melakukan pengecasan maka ini dapat membuat UPS mudah sekali rusak. Jika suhu lebih dari 29 derajat Celcius, maka jangan lakukan pengecasa UPS ini.

5. Cek Kondisi Baterai
Jika pengecasan berlangsung lama dan ternyata penggunaan hanya sebentar saja maka dapat dipastikan terdapat kerusakan pada baterai tersebut. Oleh karena itu dalam proses pengecasan perhatikan juga waktu yang dibutuhkan agar kita dapat memperkirakan waktu pengecasan berlangsung berapa lama. Baca Juga: Cara Mengatasi Colokan Charger USB yang Longgar Ketika digunakan

Petunjuk Cara Charger UPS Agar Tidak Mudah Rusak
Petunjuk Cara Charger UPS Agar Tidak Mudah Rusak


Itulah beberapa tips untuk mengecas UPS, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips charger UPS yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel