-->

Cara Mengatasi Colokan Charger USB yang Longgar Ketika digunakan

Cara Mengatasi Colokan Charger USB yang Longgar Ketika digunakan - Punya charger ketika digunakan tidak langsung menyala karena charger tersebut longgar sehingga ketika digunakan perlu dilakukan penekanan terlebih dahulu agar dapat berfungsi. Jika anda mengalami hal ini, maka jangan buru - buru untuk membuang charger tersebut.

Karena kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang cara memperbaiki colokan charger USB yang longgar dengan mudah.

1. Siapkan Alat dan Bahan
Untuk memulai proses ini, siapkan dulu semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Charger yang akan diperbaiki
- Handphone
- Colokan Stop Kontak
- Jarum

2. Cara Perbaikan
Untuk mengatasi charger USB yang longgar ketika digunakan,anda dapat melakukan perbaikan dengan menarik bagian ungkit logam yang terdapat di bagian charger USB tersebut, Karena ketika bagian ini kurang menonjol, maka akan mudah lepas saat digunakan karena tidak ada kaitan yang bagus.

3. Proses Perbaikan
Setelah itu anda dapat langsung memulai proses perbaikan charger ini dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

- Cari Bagian Ungkit Logam
Cari dulu dimana letak ungkit logam yang terdapat di bagian charger USB tersebut.

- Masukkan Jarum di Sela - Sela Ungkit Logam
Setelah itu masukkan jarum yang sudah dipersiapkan sebelumnya di bagian sela - sela ungkit logam. Hal ini nantinya akan digunakan untuk menarik bagian ungkit logam agar lebih monojol.

Baca Juga:

 4. Uji Coba
Setelah semua langkah diatas sudah dilakukan, langkah selanjutnya anda tinggal melakukan uji coba apakah cara perbaikan ini berhasil atau tidak. Jika ketika digunakan untuk charger hp sudah lancar dan tidak mudah lepas, maka perbaikan colokan charger USB yang longgar ini berhasil.

Cara Mengatasi Colokan Charger USB yang Longgar Ketika digunakan
Cara Mengatasi Colokan Charger USB yang Longgar Ketika digunakan


Demikian informasi mengenai cara mengatasi colokan cahrger USB yang longgar ketika digunakan, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memperbaiki charger hp yang rusak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel