-->

Cara Menempelkan Kayu di Dinding Menggunakan Lem

Cara Menempelkan Kayu di Dinding Menggunakan Lem - Kayu memang salah saty bahan yang dapat digunakan sebagai desain interior rumah, dengan memasang kayu di dinding akan menimbulakn kesan alami. Kali ini kita akan memberikan beberapa langkah tentang cara menempelkan kayu di dinding menggunakan lem yang dapat anda praktekkan langsung ketika ingin menempelkan kayu di dinding rumah anda. 

1. Siapkan Alat dan Bahan
Hal utama yang harus dipersiapkan adalah alat dan bahan, untuk proses penempelan kayu di dinding ini membutuhkan beberapa alat dan bahan sebagai berikut:
- Penggaris
- Kayu
- Lem Kayu
- Bolpen
- Alat Ukur Meteran

2. Besihkan Dinding yang akan di tempeli kayu
Langkah berikutnya bersihkan dinding dari semua hal yang menggangu seperti kotoran, paku dan lain sebagainya. Karena hal ini akan menggangu kinerja lem sehingga pada akhirnya proses pemasangan menjadi tidak maksimal.

3. Buat Pola
Agar hasilnya rapi, anda dapat membuat pola terlebih dahulu. Dengan begitu hasil pemasangan kayu di dinding menjadi rapi dan terlihat bagus nantinya. Untuk membuat pola ini bisa menggunakan bantuan bolpen dan penggaris.

4. Oleskan Lem di Dinding
Oleskan lem yang sudah disiapkan sebelumnya ke seluruh permukaan pola yang sudah dibuat sebelumnya, pastikan tidak ada area yang terlewatkan. Agar kayu tersebut menempel kuat nantinya.

5. Rekatkan Kayu di Dinding
Setelah lem sudah di oleskan ke seluruh pola, langkah berikutnya anda tinggal merekatkan kayu tersebut di dinding dengan cara menempelkan kayu di lem.  Pastikan dalam memasang kayu ini tekan sedikit agar lem akan menempel dengan kuat.

Baca Juga:

6. Tunggu Hingga Kering
Setelah semua pola sudah di tempeli kayu semua, langkah terakhir kita harus menunggunya hingga semua lem yang ada kering dengan sempurna.

Cara Menempelkan Kayu di Dinding Menggunakan Lem
Cara Menempelkan Kayu di Dinding Menggunakan Lem


Itulah beberapa langkah cara menempelkan kayu di dinding menggunakan lem, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan kayu di dinding menggunakan lem.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel