-->

Cara Membuat Softcase Hp Semua Tipe dari Kain Flanel

Cara Membuat Softcase Hp Semua Tipe dari Kain Flanel - Kali ini kita akan memberikan tentang tutorial membuat softcase hp yang terbuat dari bahan flanel. Softcase sendiri bertujuan untuk melindungi hp dari benturan, noda serta agar lebih menarik. Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat anda ikuti untuk membuat softcase hp dari kain flanel.

1. Siapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama siapkan dulu semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Kertas Karton
- Kain Flanel
- Karet
- Kancing
- Bolpen
- Lem
- Kertas
- Handpone
- Kain
- Gunting

2. Pembualan Pola Hp
Langkah selanjutnya yaitu pembuatan pola, untuk membuat pola ini caranya mudah sekali yaitu dengan meletakkan hp tersebut diatas kertaas, kemudian kita tandai bagian pingginya menggunakan bolpen.

3. Pemotongan Pola
Setelah pola selesai, langkah selanjutnya anda tinggal memotong polas tersebut. Untuk memotongnya anda dapat gunakan gunting.

4. Lubangi Bagian Kamera dan Speaker
Buatlah lubang di bagaian kamera danb speaker, karena lubang ini penting sekali agar kedua komponen tersebut dapat bekerja secara maksimal.

5. Potong Kertas Karton Sesuai Pola
Jika semua pola sudah siap, anda dapat langsung menggunakan pola tersebut untuk memotong kertas karton. Caranya adalah tempelkan kertas karton dan pola berhimpitan, setelah itu lakukan pemotongan menggunakan gunting.

6. Satukan Perbagian Menggunakan Lem
Satukan masing - masing bagian menggunakan lem, bentuklah sesuai dengan yang diinginkan.

7. Pemasangan Kain Motif
Jika softcase sudah terbentuk, kini saatnya kita memasang kain motif. Caranya tempelkan kain motif tepat di seluruh area softcase tersbeut. Kemudian lakukan pemotongan.

8. Lakukan Penjahitan
Agar kain dan softcase menempel, maka anda perlu melakukan penjahitan.

Baca Juga:

9. Pasang Aksesoris Pendukung
Setelah softcase selesai, anda dapat memasang aksesoris pendukung seperti magnet, pola kain flanel dan masih banyak lagi yang lainnya.

 
Cara Membuat Softcase Hp Semua Tipe dari Kain Flanel
Cara Membuat Softcase Hp Semua Tipe dari Kain Flanel


Itulah beberapa tips tentang cara membuat softcase hp semua tipe menggunakan kain flanel, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan softcase hp untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel