-->

Tips Supaya Plafon Tidak digunakan Sarang Tikus

Plafon merupakan salah satu bagian di dalam rumah yang berfungsi untuk penghalan air, debu dan lain sebagainya masuk ke dalam rumah. Namun pemasangan plafon ini juga dapat mengalami permsalahan salah satunya adalah plafon tersebut akan digunakan untuk sarang tikus. Jika hal ini terjadi pastinya akan menimbulkan banyak permasalahan seperti mudah sekali rusak, menimbulkan bau dan tidak nyaman.

Untuk itu anda perlu melakukan tindakan agar plafon tersebut tidak digunakan sarang tikus, kali ini kita akan memberikan beberapa tips yang dapat anda coba. Baca Juga: Tips Memasang List Gypsum  Pada Plafon

1. Perbaiki Konstruksi dan Model Plafon
Penyebab utama plafon digunakan sarang tikus adalah konstruksi dan model plafon yang salah. Karena biasanya plafon yang nyaman dilalui tikus maka biasanya akan digunakan sebagai sarang. Untuk mengatasinya adalah dengan membuat plafon yang nantinya tidak memungkinkan tikus dapat memasukinya. Dengan begitu secara otomatis, plafon anda tidak akan digunakan untuk sarang tikus, namun dalam pembuatan konstruksi dan model plafon ini harus disesuaikan dengan bentuk rumah itu sendiri agar sesuai.

Membersihkan Plafon Rumah
Membersihkan Plafon Rumah



2. Jaga Kebersihan Plafon Rumah
Plafon yang kotor merupakan penyebab utama tikus untuk membuat sarang disitu, oleh karena itu anda perlu melakukan pembersihan plafon rutin. Untuk membersihkan plafon rumah ini caranya ada banyak sekali salah satunya adalah dengan menggunakan sapu. Untuk membersihkan plafon ini bisa anda coba minimal 1 bulan sekali.

3. Pasang Jebakan Tikus
Langkah yang terakhir ini adalah teknik yang dapat anda gunakan apabila teknik 1 dan dua tersebut sudah tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan memsang jebakan tikus ini, maka dapat mengurangi populasi tikus yang berada di rumah anda. Namun cara ini kurang efektif, karena pastinya lambat laun pasti populasi tikus tersebut akan kembali lagi. Baca Juga: Cara Melubangi Plafon Untuk Downlight

Tips Supaya Plafon Tidak digunakan Sarang Tikus
Tips Supaya Plafon Tidak digunakan Sarang Tikus
 

Untuk memberaihkan plafon rumah tentunya masih ada lagi yang lainnya, pastikan anda gunakan teknik yang menurut anda mudah dilakukan. Demikian informasi mengenai tips supaya plafon tidak diguanakan sarang tikus, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips mencegah tikus masuk ke plafon rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel