-->

Cara Instal Add Ons Fireshot Untuk Screenshot Halaman Web

Banyak sekali tool yang apat digunakan untuk menyimpan sebuah halaman web mejadi gambar. Teknik ini sangat membantu sekali apabila informasi yang terdapat di dalam web tersebut bermanfaat dan ingin dibuka kembali di lain hari.

Salah satu teknik menyimpan halaman web menjadi gambar adalah dengan bantuan aplikasi google chome dan ekstensi atau add ons Fireshot. Aplikasi ini akan memudahkan kita dalam menyimpan informasi yang terdapat di dalam halaman web ke dalam sebuah gambar. Baca Juga: Cara Merubah Ukuran Resolusi Layar Setelah Install Windows Selesai

Dengan menggunakan aplikasi terdapat beberapa fitur seperti:

- Capture Entire Page
Tool ini digunakan untuk menyimpan seluruh area yang sedang dibuka saat ini. Ketika tool ini diaktikan maka semua tampilan halaman web yang sedang di buka akan disimpan menjadi gambar.

- Capture Visible Area
Tool ini berguna untuk menyimpan area yang sedang terlihat ke dalam gambar. Namun yang perlu diperhatikan dalam menggunakan tool ini pastikan area yang dibuka pas agar ketika disimpan menjadi gambar sesuai dengan yang diinginkan.

Capture Selection
Tool ini berfungsi untuk menyimpan bagian tertentu saja, dengan tool ini kita bebas menentukan bagian mana saja yang akan disimpan menjadi gambar.

Selanjutnya adalah bagaimana cara instal add ons fireshot untuk screenshot halaman web:

1. Buka Browser Google Chrome
Pada tutorial kali ini kita menggunakan aplikasi google chrome, langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi google chrome.


2.Ketikkan Keyword Fireshot
Kemudian ketikkan keyword fireshot di google. 

3. Klik yang chrome.google.com/webstore/detail
Pilih bagian yang berisi situs diatas. Karena dengan memilih cara ini akan mempermudah proses instalasi add ons fireshot tersebut.

Cara Instal Add Ons Fireshot Untuk Screenshot Halaman Web
Cara Instal Add Ons Fireshot Untuk Screenshot Halaman Web

 4. Klik Install
Setelah itu anda akan diarahkan masuk ke dalam chrome web store, langkah berikutnya anda tinggal klik install saja.

5. Tunggu Hingga Proses Instalasi Selesai
Tunggulah hingga proses instalasi selesai, untuk proses ini membutuhkan waktu yang berbeda - beda tergantung koneksi jaringan internet yang anda gunakan.

6. Restart Google Chrome
Agar add ons atau ekstensi dapat berjalan, restart google chrome anda. Caranya tutup aplikasi google chrome terlebih dahulu kemudian buka kembali.


7. Cek Ikon Fireshot
Jika proses instalasi berhasil, maka terdapat ikon fireshot yang berada di pojok kanan atas seperti tampilan di bawah ini.

Screenshot di google chrome
Screenshot di google chrome
Setelah semua berhasil dilakukan, maka anda dapat langsung menggunakan tool tersebut untuk menyimpan halaman web menjadi gambar. Demikian informasi mengenai cara instal add ons fireshot untuk screenshot halaman web, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tool yang dapat digunakan untuk screenshot browser.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel