-->

Cara Mirroring Hp ke Double Din Mobil Menggunakan Kabel USB

Double din merupakan salah satu perangat audio di mobil yang populer saat ini, dengan alat ini kita dapat menggunakan banyak sekali fitur seperti memutar video, musik dan lain sebagainya. Dengan perkembangan teknologi ini, muncullah fitur - fitur baru yang menarik seperti mirroring hp.

Dengan fitur ini kita dapat menampilkan layar smartphone ke dalam layar double din, dengan begitu akan memuahkan kita memutar video dari hp kita. Bukan hanya itu saja, fitur ini sangat cocok digunakan saat perjalana, karena dengan menyambungkan layar hp ke double din kita dapat melihat notifikasi yang masuk tanpa perlu melihat hp tersebut.

Untuk menampilkan layar hp ke dalam layar double din ini ada beberapa cara tergantung jenis double din yang anda gunakan. Namun pada tutorial kali ini kita akan memberikan contoh untuk mirroring hp ke double din menggunakan kabel USB.

1. Siapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama siapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Kabel USB
- Smartphone
- Double Din

2. Unduh Aplikasinya
Untuk mengunduh aplikasinya ini ada beberapa cara seperti ada notifikasi pengunduhan saat pertama kali connect via bluetooth. Atau anda bisa mengikuti petunjuk yang terdapat di dalam buku petunjuk penggunaannya. Baca Juga: Cara Merubah Ukuran Resolusi Layar Setelah Install Windows Selesai

3. Instal Aplikasinya
Setelah itu instal aplikasi tersebut dengan benar, untuk mengintal aplikasi ini sama seperti aplikasi lainnya juga.

4. Sambungkan Bluetooth
Sambungkan dulu bluetoothnya, yaitu dengan cara menghidupkan bluetooth di hp, kemudian scan bluettooth selanjutnya carilah nama device kemudian pilih sambungkan. Biasanya saat pertama kali menyambung terdapat kode yang harus diisi. Untuk kodenya sendiri bisa dilihat di buku petunjuk tersebut. Baca Juga: Cara Screenshoot Layar Komputer Melalui Keyboard

5. Masukkan Kabel USB
Masukkan kabel USB di lubang seperti biasanya.

6. Buka Aplikasi yang Sudah diinstal Tadi
Untuk memulai proses mirroring, anda harus membuka aplikasi yang sudah anda instal sebelumnya. Selain itu pada double din buka menu mirroring agar nantinya dapat terhubung dengan baik.


7. Perhatikan Layarnya
Setelah proses diatas sudah dilakukan semua, kemudian cek layarnuya. Apabila tampilan hp kita sudah masuk ke dalam layar double din tersebut maka proses mirroring ini berhasil.

Cara Mirroring Hp ke Double Din Mobil Menggunakan Kabel USB
Cara Mirroring Hp ke Double Din Mobil Menggunakan Kabel USB


Itulah tutorial mengenai cara mirroring hp ke double din mobil dengan menggunakan kabel USB. Diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda khususnya tentang cara menggunakan fitur mirroring di double din mobil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel