-->

Cara Menempelkan Waterslide Decal di Mug Souvenir

Mug adalah salah satu jenis barang yang biasa dijadikan souvenir, di mug tersebut biasanya di beri tulisan tentang acar tertentu. Tujuannya adalah agar orang yang diberikan mug tersebut akan merasa ingat. Salah satu teknik untuk membuat tulisan di mug adalah dengan teknik waterslide decal.

Waterslide decal merupakan salah satu jenis teknik yang berfungsi untuk memberikan tulisan atau gambar di mug dengan mudah. Untuk memulai proses ini ada beberapa tahapan yang dapat anda ikuti antara lain sebagai berikut:

1. Siapkan Alat dan Bahan
Langkah awal adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan alat dan bahan antara lain:
- Kertas Stiker Decal
- Air Bersih
- Tisur
- File Desain
- Komputer / Laptop
- Gunting
- Cat Clear Pylox
- Printer 


2. Buat Desain
Langkah berikutnya dengan membuat desain yang nantinya akan ditempel di mug tersebut. Untuk membuat desain ini bisa menggunakan bantuan corel draw atau aplikasi pengolah gambar lainnya.

3. Cetak Desain
Kemudian cetaklah desain tersebut menggunakan kertas stiker decal dan printer yang sudah disiapkan sebelumnya.

4. Aplikasikan Cat Clear Pylox
Cat Clear Pylox ini digunakan agar permukaan kerta decal tersebut halus dan nantinya tidak mudah robek. Untuk proses ini anda dapat mengulanginya beberapa kali agar hasilnya maksimal.

5. Potong Gambar
Sebelum dipasang, potonglah gambar tersebut sesuai dengan pola yang diinginkan. Untuk memotongnya bisa dengan menggunakan gunting. Baca Juga: Cara Menghilangkan Udara yang Terdapat di Selang Printer

6. Celumkan Kertas Decal yang Berisi Desain ke dalam Air
Sebelum ditempelkan, celupkan kertas decal tersebut ke dalam air terlebih dahulu. Untuk proses ini dibutuhkan waktu sekitar 1 menit.

7. Tempelkan di Area yang diinginkan
Langkah selanjutnya anda tinggal menempelkan kertas tersebut di area yang telah ditentukan. Untuk proses penempelan ini harus dilakukan secara hati - hati agar tidak rusak.

8. Diamkan Hingga Kertas Decal Menempel dengan Sempurna
Diamkan dulu sekitar seharian, Agar kertas decal tersebut dapat menempel dengan sempurna.


Itulah beberapa tips untuk menempelkan waterslide decal di mug souvenir, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tutorial pembuatan mug souvenir untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel