-->

Daftar Ukuran Ketebalan dan Jenis Akrilik Lembaran

Akrilik merupakan salah satu bahan material yang dapat difunsgikan sebagai pengganti kaca. Keunggulan bahan ini tidak mudah pecah, selain itu akrilik ini mempunyai berat yang ringan sehingga dapat digunakan untuk membuat berbagai hal seperti perabotan, kerajinan dan lain sebagainya.

Saat ini jenis akrilik yang beredar di pasaran banyak sekali, masing - masing jenis mempunyai tingkat ketebalan tersendiri. Selain itu warna akrilik juga beraneka ragam ada yang bening, solid, warna dan lain sebagainya. Nah kali ini kita akan memberikan daftar ukuran ketebalan akrilik yang biasa terdapat dipasaran.

1. Akrilik Bening
Bahan akrilik bening ini mempunyai ciri warna yang bening, sehingga tembus pandang. Sangat cocok untuk membuat perabotan, kerajinan ataupun sebagai pengganti kaca.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Kaca yang Tergores

2. Akrilik Biru
Akrilik jenis ini mempunyai warna biru. Jadi akrilik ini sangat cocok untuk digunakan membuat berbagai hal yang membutuhkan material berwarna biru.

 3. Akrilik Hijau
Jenia akrilik selanjutnya mempunyai warna hijau. Sama halnya dengan warna bitu tadi akrilik ini sangat cocok diguanakan untuk membuat beragaram kebutuhan.

4. Akrilik Orange
Warna orange merupakan jenis warna yang cerah. Nah akrilik ini bisa anda jadikan alternatif dalam pembuatan kerajinan yang membutuhkan warna orange.

5. Akrilik Dop
Jika jenis akrilik lainnya mempunyai tekstur yang mengkilap, maka jenis akrilik dop ini sebaliknya.

6. Akrilik Hitam
Warna hitam merupakan warna standar, Akrilik ini juga ada yang mempunyai warna hitam. Jadi dapat anda fungsikan. Baca Juga: Teknik Pengeleman Acylic Yang Benar

7. Akrilik Kuning
Akrilik dengan warna cerah yang satu ini bisa untuk membuat aneka kerajinan yang membutuhkan bahan akrilik terutama warna kuning.

8. dan lain sebagainya
Jenis akrilik ini ada banyak sekali yang terdapat dipasaran. Masing - masing jenis mempunyai warna dan fungsi yang berbeda - beda.

Baca Juga: Cara Membersihkan Kaca Aquarium Paling Mudah 

Jadi, jika anda ingin menggunakan bahan akrilik ini sebaiknya tentukan dulu apa yang anda buat. Karena masing - masing jenis pastinya tidak sesuai dengan kerajinan atau perabotan yang akan anda buat lainnya. Misalnya anda ingin membuat casing pc transparan, maka yang paling tepat digunakan adalah jenis akrilik yang mempunyai warna bening.

Demikian informasi mengenai daftar ukuran ketebalan dan jenis akrilik lembaran, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang jenis - jenis dan ukuran akrilik satu lembar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel