-->

Cara Membersihkan Mainan Anak Karet dengan Mudah

Mainan anak haruslah dijaga kebersihannya, karena mainan anak ini merupakan salah satu benda yang sering dipegang oleh anak - anak. Maka dari itu proses pembersihan mainan anak haruslah sering dilakukan. Saat ini kami akan memberikan beberapa tips tentang cara membersihkan mainan anak karet dengan mudah.

Dalam proses pembersihan mainan anak karet ini membutuhkan beberapa alat dan bahan antara lain:
- Air Bersih
- Ember
- Air Hangat
- Cuka
- Cairan Pencuci Piring 
- Sikat Gigi


Setelah semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, anda dapat langsung memulai proses pembersihan mainan anak karet ini dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Tuangkan Air Bersih ke dalam Ember
Tuangkan air bersih secukupnya ke dalam ember yang sudah disiapkan sebelumnya, pastikan anda menggunakan air yang sudah bersih agar hasilnya maksimal.

2. Berikan Cairan Pembersih Cuci Piring
Agar hasil pembersihan lebih maksimal, anda dapat memberikan cairan pembersih yang biasa digunakan untuk mencuci piring.

3. Rendamlah Mainan ke dalam Ember
Kemudian rendamlah mainan ke dalam ember, diamkan hingga cairan tersebut meluruhkan kotoran yang menempel di mainan karet tersebut. Baca Juga: Cara Memompa Kolam Renang Mainan Anak

4. Lakukan Penggsokan Menggunakan Sikat Gigi
Jika terdapat area yang sulit dijangkau, anda dapat menggunakan sikat gigi untuk membersihkan kotoran yang menempel tersebut.

5. Bilas dengan Air Cuka
Setelah dirasa sudah bersih, anda dapat membilasnya menggunakan air cuka tujuannya adalah untuk mendisifeksi mainan secara alami.


6. Tiriskan Hingga Kering
Sebelum digunakan tiriskan terlebih dahulu hingga mainan tersebut benar - benar kering.

Cara Membersihkan Mainan Anak Karet dengan Mudah
Cara Membersihkan Mainan Anak Karet dengan Mudah


Itulah beberapa tahapan dalam membersihkan mainan anak karet dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi mengenai tips mencuci mainan anak karet paling mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel