-->

Perawatan Taplak Meja Agar Awet

Perawatan Taplak Meja Agar Awet - Taplak meja merupakan sebuah alas yang diletakkan diatas meja, fungsinya agar meja dan terlihat rapi serta indah saat dipandang. Bukan itu saja, tapak meja ini juga berfungsi ubntuk melindungi meja anda dari kotoran dan debu. Saat ini banyak jenis serta bahan untuk pembuatan taplak meja. Lalu bagaimana cara merawat taplak meja agar awet? Kali ini kita akan membahas tips merawat taplak meja agar awet.

Perawatan taplak meja ini sangatlah penting, jika taplak meja anda bersih serta rapi tentunya menandakan bahwa anda penghuni rumah merupakan orang - orang yang mejaga kebersihan dan kesehatan, karena dengan taplak meja yang kotor dapat menimbulkan berbagai penyakit.

Perawatan Taplak Meja Agar Awet
Perawatan Taplak Meja Agar Awet

Berikut ini perawatan taplak meja agar awet:


1. Jika terkena noda, segera lakukan pencucian
Taplak meja merupakan benda yang rentan sekali terkena noda, karena taplak meja ini sangat berhubungan dengan makanan serta benda lainnya yang berada di atas meja. Jika hal itu terjadi yang perlu anda lakukan adalah segera mencuci taplak tersebut. Pencucian dapat dilakukan dengan cara manual maupun dengan mesin cuci. Sebaiknya proses pencucian ini dilakukan  secara hati - hati agar tidak merusak taplak meja tersebut.

Baca Juga:




2.  Lakukan perawatan sesuai dengan bahannya
Saat ini banyak jenis bahan  yang digunakan untuk membut taplak meja, beberapa diantaranya adalah taplak meja dari bahan kain, rotan,plastik rajutan serta masih banyak yang lainnya. Masing - masing bahan  tentunya akan berbeda cara perawatannya.
  • Bahan Kain
Bahn ini merupakan yang paling populer digunakan untuk membuat taplak meja, cara perawatan taplak meja dari bahan kain sangatlah mudah, anda hanya melakukan pencucian dengan tangan ketika taplak meja tersebut terkena noda. Lakukanlah pengucekan secara perlaha agar taplak meja anda lebih awet.
  • Bahan Plastik
Perawatan taplak meja dari bahan plastik sangat berbeda dengan perawatan tapla meja dari bahan kain, yang perlu anda lakukan jika taplak meja bahan plastik anda kotor, adalah dengan cara mengelap dengan kain yang basah, kemudian biarkan taplak meja kering dengan sendirinya.
  • Kain Perca
Jika bahan taplak anda yang terbuat dari kain perca cara perawatannya adalah dengan cara mencuci biasa namun tidak dianjurkan menggunakn sikat, karena kain perca ini sangat banyak sekali jahitan, jika disikat dapat membuat taplak meja tersebut dapat rusak. Sebaiknya dilakukan dengan cara pengucekan secara perlahan.

Dengan sudah mengetahui cara perawatan taplak meja, anda dapat dengan mudah menjaga taplak meja awet. Masing -masing bahan taplak meja berbeda cara perawatannya. Lakukanlah perawatan tersebut secara teratur agar noda dan kotoran anda tidak menggangu pemandangan meja dirumah.
Demikian informasi mengenai perawatan taplak meja agar awet, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda mengenai cara mencuci taplak meja, cara merawat taplak meja dengan baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel