-->

Cara Mencuci Selimut Agar Bersih

Cara Mencuci Selimut Agar Bersih - Selimut merupakan salah satu perlengkapan tempat tidur yang mempunyai peranan yang sangat penting, oleh sebab itu menjaga kebersihan selimut wajib kita lakukan agar tidur kita menjadi nyaman. Selimuu yang lama pastinya kotor dsan bau, maka anda perlu mencucinya, Kali ini kita akan membahas tentang cara mencuci selimut agar bersih, bagi anda yang sedang mencari panduan pencucian selimut berikut ini kami sajikan informasinya.

Dalam mencuci selimut ini sebenarnya sama dengan pencucian lainnya, namun yang membedakan adalah selimut ini mempunyai tekstur yang tebal, dan pastinya akan sedikit menyulitkan pencucian, Berikut ini langkah - langkah mencuci selimut agar tetap bersih:

1. Persipakan Alat dan Bahan
Dalam mencuci selimut ini memerlukan beberapa alat dan bahan, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut ini:
- Detergen
Banyak sekali jenis dan merk detergen, pastikan detergen yang anda gunakan adalah yang mempunyai kualitas bagus dalam hal pencucian, agar hasil yang didapatkan maksimal
- Air Bersih
Untuk mencuci selimut ini gunakanlah air bersih dengan begitu noda dan kotoran yang menempel akan mudah di bersihkan.
- Ember
Ember ini berfungsi untuk merendam selimut tersebut, pilihlah ember dengan ukuran yang sesuai dengan selimut yang anda miliki, pastikan selimut tersebut dapat masuk ke dalam ember semua, agar proses perendaman dapat maksimal

2. Proses Perendaman
Setelah alat dan bahan sudah siap, langah selanjutnya adalah proses perendaman, langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:
- Siapkan wadah
- Isi wadah tersebut dengan air secukupnya
- Masukkan Detergen ke dalam wadah yang berisi air tersebut secukupnya.
- Aduk campuran air dan detergen tersebut dengna tangan
- Masukkan Selimut yabng akan di cuci ke dalam wadah
- Tunggu Beberapa saat.

3. Proses Pengucekan
Setelah selimut direndam , langkah selanjutnya adalah pengucekan. Caranya adalah dengan menguceknya secara perlahan, dalam mengucek selimut ini dilakukan secara perlahan namun pasti, agar noda dan kotoran yang menempel dapat hilang.

Baca Juga:


4. Proses Penjemuran
Setelah semua proses diatas sudah dilakukan, langkah terakhir dalam mencuci selimut adalah proses penjemuran. Anda dapat menjemur selimut di luar rumah, sebaiknya pilihlah lokasi penjemuran yang mempunyai udara dan sinar matahri yang cuklup agar selimut tersebut cepat kering

Cara Mencuci Selimut Agar Bersih
Cara Mencuci Selimut Agar Bersih
Untuk mencuci selimut ini sebenarnya mudah sekali, pencuciannya pun sama dengan mencuci baju lainnya, namun yang membedaknnya adalah ukurannya saja, karena selimut ini mempunyai tekstur yang tebal maka dalam proses pengucekan pastinya membutuhkan tenaga yang lebih.
Demikian informasi mengenai cara mencuci selimut agar bersih, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pencucian selimut, tutorial pencucian selimut agar tetap bersih, cara menghilangkan noda pada selimut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel