Cara Memasang Pion Sangkar Burung

Cara Memasang Pion Sangkar Burung -Memelihara burung merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan, banyak sekali burung yang dapat anda jadikan sebagai peliharan di rumah antara lain lovebird, kutilang, cendet dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun jika anda berencana ingin memlihara burung, maka persiapan harus diperlukan seperti menyiapkan kandang, wadah makan dan minum dan lain sebagainya. 

Salah satu contohnya adalah ketika anda ingin memelihara burung lovebird maka kandang yang harus disiapkan adalah kandang dengan bahan besi. Saat ini banyak sekali kanfdang besi ini yang terdapat dipasaran, masinmg - masing tentunya memiliki bentuk yang berbeda. Nah apabila anda menginginkan kandangg yang unik, maka hal yang perlu anda lakukan adalah salah satunya dengan memasang pion yang anda sukai supaya tidak sama dengan yang lainnya.

Kali ini kita akan membahas tentang cara memasang pion sangkar burung, sebelum masuk ke dalam proses pemasangan ada beberapa alat dan bahan yang harus disiapkan antara lain sebagai berikut:
- Pion Kandang Burung
- Obeng
- Kandang Burung yang Akan di Pasangi Pion

Banyak sekali bahan dan bentuk pion ini, oleh karena itu pilihlah bahan serta bentuk yang menurut anda terbaik, agar dapat mempercantik penampilan kandang burung itu nantinya. Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, maka anda dapat memulai proses pemasangan pion sangkar burung ini. Untuk langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Bawa Kandang Serta Peralatan di Tempat yang Nyaman
Bawa semua perlatan ke area yang nyaman, agar proses pemasangan ini dapat berjalan dengan lancar.

2. Pindahkan Burung ke Kandang Lain
Pindahkan burung tersebut ke kandang yang lain dulu, hal ini mencegah burung lepas atau juga stes. 

3. Lepas Pion yang Lama
Jika kandang burung tersebut sudah terpasang pion, maka anda dapat melepas pion yang lama tersebut. Caranya adalah dengan membuka baut yang terdapat di bagian dalam kandang. Untuk melepasnya sendiri dapat menggunakan bantuan obeng.

4. Pasangkan Pion yang Baru
Jika pion lama sudah lepas, maka selanjutnya anda dapat memasang pion yang baru. Berikut ini beberapa langkah dalam memasang pion sangkar:
- Masukkan Pion ke dalam Lubang yang Ada
Pertama - tama masukkan pion tersebut ke dalam lubang yang ada, pastikan pion tersebut dapat masuk dengan baik.

- Atur Posisinya Supaya Pas
Agar pas, atur posisinya.Pastikan sebelum dikencangkan, posisi pion teresebut dapat tegak.

- Masukkan Baut Lewat dalam Kandang
Agar pion tersebut dapat terpasang serta tidak lepas, maka anda harus memasangkan baut pada pion tersebut. Caranya adalah dengan memasukkan baut lewat bagian dalam kandang. Kemudian kencangakn dengan menggunakan obeng.

Baca Juga:

5. Pengecekan
Langkah terakhir yang harus anda lakukan apabila pion sudah terpasang adalah dengan melakukan pengecekan apakah proses pemasangan benar. Kemudian anda dapat menguji cobanya dengan mencantolkan kandang, atau menggankat kandang dengan bantuan pion tersebut.

Jadi, jika anda ingin memasang pion sangkar burung anda dapat mengikuti beberapa tips diatas. Demikian informasi mengenai cara memasang pion sangkar burung, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara membuat pion sangkar burung, cara membuat sangkar burung sederhana, cara merawat burung dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel