Trik Menjodohkan Burung Lovebird Paling Ampuh

Trik Menjodohkan Burung Lovebird Paling Ampuh - Burung lovebird merupakan salah satu burung populer saat ini, banyak sekali orang yang beternak lovebird. Burung ini populer karena warna bulunya sangatlah cantik, selain itu suara burung ini juga sangat unik. Ketika anda berencana ingin beternak lovebird, maka hal yang pertama yang harus dilakukan adalah dengan menjodohkan burung lovebird tersebut, karena dengan burung lovebird yang sudah berjodoh antara jantan dan betina maka tentunya burung tersebut dapat bertelur.

Tips Ampuh Menjodohkan Lovebird dengan Singkat


Kali ini kita akan memberikan trik bagaimana cara menjodohkan burung lovebird yang ampuh. Masing - masing orang tentunya mempunyai trik tersendiri dalam menjodohkan burung lovebird ini. Jadi dalam perjodohan lovebird tidak ada pedoman khusu. Namun berikut ini merupakan beberapa contoh trik menjodohkan lovebird yang dapat anda coba lakukan.

Berikut ini langkah - langkah dalam menjodohkan burung lovebird

1. Persiapkan Burung
Pertama - tama, siapkan terlebih dahulu 2 burung lovebird. Masing - masing mempunyai kelamin yang berbeda. Dalam pemilihan burung ini juga anda dapat tentukan jenisnya. Mengingat jenis burung lovebird ini ada berbagai macam seperti palamas, hijau, dakocan, lutino mm dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk burung yang dipilih harus memenuhi kriteria khusus seperti umur, kondisi body burung, kesehatan burung dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan burung lovebird yang berkualitas, diharapkan anakan yang dihasilkan nantinya juga berkualitas.

2. Siapkan Kandang Lovebird
Setelah itu, anda harus menyiapkan kandang khusus yang nantinya untuk beternak burung lovebird. Anda dapat membeli kandang ternak lovebird ini dipasaran, mengingat saat ini banyak sekali jenis kandang lovebird yang tersedia.Pilihlah jenis kandang yang mempunyai kualiatas terbaik, agar ketika burung tersbut di dalamnya akan merasa nyaman.

3. Masukkan Glodok
Glodok merupakan sebuah tempat yang nantinya digunakan untuk menaruh sarang lovebird serta nantinya digunakan untuk bertelur burung tersebut. Untuk mendapatkan lovebird ini anda dapat membelinya di toko - toko kandang burung terdekat. Adapun jenis dan model glodok ini ada berbagai macam seperti ada yang polosan dan ada pula yang menggunakan kaca.

4. Proses Penjodohan Lovebird
Setelah semua rangkaian proses diatas sudah dilakukan, maka tiba saatnya proses penjodohan lovebird. Berikut ini beberapa langkah dalam menjodohkan lovebird yang dapat anda coba lakukan:

- Pisahkan Lovebird Jantan dan Betina di Masing - Masing Kandang
Dalam hal ini anda dapat menggunakan 2 buah kandang, 1 kandang untuk lovebird jantan dan 1 lagi untuk lovebird betina.

-Dekatkan Kandang
Jika lovebird sudah berada di masing - masing kandang, selanjutnya anda harus mendekatkan kandang tersebut antar satu dengan yang lainnya. Tujuannya agar lovebird jantan dan betina dapat saling melihat dan mengenal.

- Lihat Sikap Lovebird
Setelah didekatkan, anda harus melihat kondisi sikap yang ditumbulkan lovebird tersebut. Jika lovebird tertarik biasanya lovebird tersebut tidak tenang dan bergelantung di bagian besi sangkar seperti mau gabung antara satu dengan lainnya.

- Gabungkan Lovebird dalam 1 Kandang
Setelah dilihat bahwa lovebird tertarik satu sama lainnya, maka anda dapat menggabungkan lovebird jantan dan betina tersebut ke dalam 1 kandang. 

5. Jaga Kebersihan Kandang dan Makanan Lovebird
Setelah dipastikan bahwa lovebird tersebut berjodoh, maka anda harus menjaga kebersihan kandang. Anda dapat membersihkan kandang tiap hari, karena dengan kandang yang bersih akan membuat nyaman lovebird itu sendiri.

Baca Juga:

Selam proses perjodohan ini jangan lupa jaga makanan lovebird, anda dapat menambahkan kangkung dalam makanan. Karena kangkung ini bagus sekali dalam proses perjodohan ini.

Burung Lovebird
Burung Lovebird


Nah, itu merupakan beberapa trik yang dapat anda praktekkan dalam menjodohkan lovebird, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips beternak lovebird agar sukses, cara menjodohkan lovebird, cara beternak lovebird untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel