-->

Cara Membuat Meja Rias Minimalis Warna Putih

Cara Membuat Meja Rias Minimalis Warna Putih - Meja rias merupakan salah satu perabotan rumah tangga yang wajib dimiliki, Meja ini difungsikan untuk berias wanita, saat ini model dan desain meja rias bermacam - macam, jika anda ingin membuat meja rias ini, berikut ini penjelasannya. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat meja rias minimalis warna putih.

Bahan untuk membuat meja rias ini menggunakan kayu, karena dengan bahan tersebut selain mudah dijumpai harganya pun sedikit lebih murah serta bentuknya disesuaikan dengan selera. Untuk meja rias berwarna putih dipilih karena dengan warna tersebut dapat menyatu dengan tema apapun rumah anda. Jadi sangat pas ditempatkan dimana saja. Apabila anda ingin membuat meja rias minimalis berwarna putih, anda harus menyiapkan beberapa alat dan bahan, berikut ini beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat meja rias tersebut:

- Cermin
- Kayu
- Paku
- Palu
- Gergaji
- Alat Ukur

Inti dari meja rias ini adalah cermin, jadi dalam pemilihan cermin harus disesuaikan dengan kebutuhan, pilihlah kayu yang mempunyai kualitas bagus, salah satu contohnya adalah jati, karena kayu jati ini selain awet juga mudah untuk perawatannya. Jika semua alat dan bahan sudah siap, langkah selanjutnya adalah proses pembuatan meja rias minimalis:

1. Pembuatan Kerangka Awal
Pada proses ini, pembuatan desain meja rias secara kasar, meliputi ukuran, bentuk serta bahan - bahan yang dibutuhkan nantinya. Inti dari meja rias ini adalah cermin, jadi buatlah bentuk meja rias yang memudahkan dalam bercermin.

2. Pemotongan Bahan
Bahan yang sudah anda tentunya tidak sesuai dengan ukuran meja rias yang akan kita buat nantinya, jadi anda perlu menyesuaikan ukuran bahan tersebut, ukurlah bahan tersebut sesuaikan dengan ukuran konsep yang akan kita buat, untuk pemtongan bahan cukup menggunakan gergaji karena dalam pembuatan meja rias ini menggunakan kayu.

3. Perangkaian
Apabila semua bahan sudah siap, langkah selanjutnya adalah perangkain, dalam proses ini satu bagian dengan bagian lainnya di rangkai sehingga menjadi bentuk meja rias yang anda inginkan. Karena bahan untuk membuat meja tersebut menggunakan kayu, maka untuk merekatkan antar bagian cukup menggunakan paku saja, pilihlah paku yang mempunyai ukuran sesuai dengan kayu, agar ketika nanti dipasang tidak akan membuat kayu tersebut mejadi pecah.

4. Proses Akhir
Setelah tahap perangkain, sebenarnya meja rias sudah terbentuk, namun belum seperti meja yang terdapat dalam konsep yaitu meja minimalis berwarna putih, dalam proses finishing ini anda dapat mengaplikasikan cat berwarna putih agar meja yang anda buat lebih menarik dan sesuai dengan keinginan.

Baca Juga:


Meja rias ini sangat penting, apalagi dalam sebuah rumah tersebut terdapat seorang wanita, pastinya meja ini menjadi perabotan yang sangat penting bagi mereka, sebaiknya ketika pembuatan meja rias ini disesuaikan dengan tema ruangan anda, jadi ketika meja tersebut diletakkan di dalam ruangan akan terlihat serasi. 

Cara Membuat Meja Rias Minimalis Warna Putih
Cara Membuat Meja Rias Minimalis Warna Putih
Demikian informasi mengenai cara membuat meja rias minimalis warna putih, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan meja rias, cara membuat meja rias berwarna putih, meja rias minimalis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel