-->

Tips Penggunan Air Nailer

Tips Penggunan Air Nailer - Air ailer atu yang sering disebut dengan paku angin atau paku tembak merupakan sebuah alat yang digunakan untuk menancapkan paku pada media seperti kayu, aluminium dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan alat ini proses pengerjaan akan terasa dengan cepat. Lalu bagaimana cara menggunakan alat tersebut? Kali ini kita akan membahas tentang tips penggunaan air nailer.

Bagi anda yang belum mengetahui tentang cara menggunkan air nailer ini, anda dapat mengikuti beberapa petunjuk penggunaan air nailer berikut ini:

1. Persiapan
Ketika anda baru saja membeli alat air nailer, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan cara membuka kemasan tersebut, kemudian cek semu bagian pastikan isinya lengkap. Sebelum digunakan air nailer ini harus diisi dengan oli terlebih dahulu yang sudah disediakan di dalam kemasan. Masukkan oli tersebut pada lubang tempat angin masuk. Untuk memudahkan pemakaian ikutilah buku petunjuk yang terdapat di dalam kemasan tersebut.

Jika sudah, selanjutya adalah dengan menghubungkan selang kompresor tersebut pada alat paku angin. untuk memudahkn proses penggunaan air nailer ini, kompressor yag digunakan dalam keadaan baik. Sebelum digunakan putar pengunci untuk safety yang terdapat pada tuas agar paku tersebut dapat ditembakkan. Namun beberapa model yang ada yang tidak menggunakan pengunci safety ini, jadi sesuaikanlah dengan modelnya.

2. Proses Penggunaan
Jika semua persiapan sudah dilakukan, langkah selanjutnya adalah cara menggunkan alat tersebut, adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

- Tentukan area yng akan dipaku
- Nyalakan kompressor
- Kemudian arahkan air nailer ini ke arah lokasi yang akan dipaku tersebut
- Jika posisi sudah pas, pencet tombol yang terdapat pada bagian air nailer tersebut
- Untuk menggunakan alat ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati
- Peganglah yang erat ketika menggunakan alat ini.

Baca Juga:
Untuk menggunakan alat ini anda dapat mengikuti di buku petunjuk yang terdapat dalam kemasan ketika anda membelinya. Sebaiknya sebelum membeli konsultasikan terlebih dengan penjual tentang cara penggunaan, cara perawatan dan lain sebagainya, agar nantinya memudahkan kita dalam menggunakan air nailer ini. 

Tips Penggunan Air Nailer
Tips Penggunan Air Nailer
Dengan menggunkan alat ini, pengerjaan akan lebih cepat karena anda tidak lagi menggunakan cara yang manual yaitu dengan menggunakan palu untuk memaku pada kayu. Demikian informasi mengenai tips penggunaan air nailer, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara menggunkn air nailer dengan  mudah, petunjuk penggunn air nailer.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel