-->

Cara Mengatasi Cendet Salto Paling Efektif

Cara Mengatasi Cendet Salto Paling Efektif - Cendet merupakan salah satu jenis burung peliharaan, burung ini menjadi salah satu burung berkicau yang paling sering dipelihara. Masing - masing burung mempunyai kebiasaan masing - masing. Begitu pula dengan burung cendet ini salah satu kebiasaan burung cendet ini adalah salto. Kebiasaan salto ini juga dapat membawa dampak yang burung seperti burung tersebut menjadi kurang gacor, serta nantinya dapat menyebabkan bulu menjadi rusak.

Kali ini kita akan memberikan informasi tentang cara mengatasi burung cendet yang salto paling efektif, mungkin dari kita tidak tahu cara mengatasinya, karena kebiasaan ini hampir dialami oleh semua burung cendet peliharaan. Jika cendet peliharaan anda mengalami hal serupa, berikut ini tips - tips yang dapat anda lakukan untuk mengatasi cendet salto paling efektif.

1. Memandikan Cendet
Cara pertama untuk mengatasi cendet salto ini adalah dengan cara memandikan cendet tersebut, dengan cara ini tentunya akan mengurangi kegiatan salto. Untuk teknik pemandiannya sendiri yaitu minmal 1 hari 2 kali. Pada waktu pagi dan sore hari, untuk memandikannya anda dapat melakukan penyemprotan dengan alat semprot burung.

Untuk mengatasi cendet salto ini adalah sampai benar - benar basah kuyup, jangan lupa setelah dimandikan anda perlu menjemurnya.

2. Kurangi Proses Penjemuran Burung
Apabila cendet peliharaan anda mengalami salto secara berlebihan, maka anda harus mengurangi waktu penjemuran. Misalnya yang tadinya waktu penjemuran berkisar 2 jam, maka kurangilah hingga 1 jam penjemuran saja.

3. Perhatikan Makanan
Penyebab cendet salto bisa juga dari makanan, oleh karena itu jenis makanan yang diberikan harus diperhatikan. Jangkrik mempunyai protein yang sangat tinggi, oleh karena itu dengan mengurangi jangkrik maka efek salto pada cendet tersebut akan berkurang.

4. Tutup Kandang dengan Kerodong
Setelah dimandikan, anda harus menutup kandang tersebut dengan kerodong, Hal ini bertujuan agar aktvitas cendet tersebut berkurang. 

Baca Juga:

Meskipun demikian, masing - masing cendet memiliki sifat berbeda. Oleh karena itu sesuaikanlah cara perawatan dengan burung peliharaan anda, untuk lebih jelasnya anda dapat berkonsultasi dengan sesama pecinta burung cendet, biasanya mereka berpengalaman dalam hal merawat burung cendet itu sendiri.

Demikian informasi mengenai cara mengatasi cendet salto paling efektif, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips mengatasi cendet yang salto dengan mudah, penyebab cendet salto, solusi cendet salto.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel